agi Hadi Sukrisno, Toyota Fortuner bukan hanya berstatus sebagai teman keseharian, tetapi juga kendaraan yang mengerti kebutuhan. Selain nyaman digunakan sehari-hari, SUV ini tergolong irit bahan bakar. Konfigurasi duduk 7-penumpang juga membantu ketika bepergian bersama keluarga.

Anggota komunitas ID42NER tersebut mengakui, selain nyaman dipakai, tenaga yang dimiliki cukup memuaskan. ”Sebelum beli, saya sempat meragukan performa mesin. Karena bodi sangat besar, dikhawatirkan tenaga tidak bisa maksimal. Tapi setelah mencoba, ternyata anggapan saya salah,” ujar Hadi, (23/9/2014).

Untuk memantapkan hati sebelum beli, pria yang berprofesi sebagai pengacara itu meminjam Fortuner milik teman. Gaya mengemudinya cocok dengan mobil yang bertenaga besar disambut dengan performa yang bisa diandalkan.

”Saya meminjam tipe mesin diesel D-4D. Ternyata sudah sangat mantap. Saya berpikir, rasanya Fortuner cocok untuk menggantikan SUV lama milik saya. Meski saya harus menunggu beberapa bulan untuk beli yang tipe VNT Turbo,” kenang Hadi yang akrab disapa Prabu itu.

Tidak menyusahkan
Sampai sekarang, varian transmisi otomatik miliknya tidak pernah menyusahkan, nyaman dan selalu digunakan sehari-hari. Dengan tipe mesin VNT Turbo, Hadi merasakan tarikan yang lebih baik saat mendahului dengan teknik kick down (menginjak pedal gas penuh untuk mendapatkan tarikan spontan).

Konsumsi bahan bakar juga irit, apalagi mobilnya selalu diisi ”minuman” solar berkualitas. ”Saya sedang mencoba, kisarannya bisa 10-11 kpl. Rutenya sehari-hari dengan gaya mengemudi yang sopan (tidak agresif),” cerita Hadi.

Tak terasa, setahun berlalu dan Fortuner VNT Turbo lansiran 2012 itu masih setia. Lepas kegiatan sehari-hari, untuk mengakomodasi keluarga ke luar kota pun sangat mendukung.

Sumber : Kompas.com