2e65b83dddd3fba

Seri Ke-5 Kejuaraan Nasional ISSOM kelas ITTC 2017

Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo kembali sukses menaiki podium juara setelah berhasil merebut posisi pertama untuk kelas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1600 max 2017 yang digelar pada ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri ke-5 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (24/9). Haridarma Manoppo mampu mempertahankan gelar juara nasional untuk kelas tersebut di seri ke-5, setelah dalam empat seri sebelumnya yang digelar selama tahun ini menjadi langganan juara pertama dengan Toyota Yaris yang ditungganginya.

Selain Haridarma Manoppo, pembalap TTI lainnya Alinka Hardianti juga sukses menempati posisi ketiga di ajang tersebut. Raihan prestasi yang juga diraih oleh pembalap wanita andalan Indonesia ini juga makin memperkokoh posisi TTI sebagai tim pemimpin klasemen di kelas Kejurnas ITTC 1600 max 2017 yang hingga kini tinggal menyisakan dua seri balapan.

“Selamat atas kesuksesan yang berhasil diraih TTI dan para pembalapnya sehingga bisa kembali tampil menjadi juara pertama dan menguasai tiga besar juara di ajang kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship 2017 seri kelima ini,”kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Para pembalap TTI  juga sukses mencatatkan prestasi yang membanggakan di ajang slalom. Pada GT Radial Auto Gymkhana 2017 yang juga merupakan ajang kejuaraan slalom tingkat nasional, para peslalom andalan TTI Anjasara Wahyu, Demas Agil, Adrianza Yunial dan Alinka Hardianti yang menggunakan Toyota Agya dan Etios selalu tampil meyakinkan dalam setiap seri.

Di ajang Kejurnas Indonesia Night City Slalom 2017 yang digelar di Sirkuit GOR Satria Purwokerto Jawa Tengah awal September lalu (9/9), dan merupakan putaran ke-4 dari  rangkaian seri Kejurnas Slalom 2017, Anjasara Wahyu dan Demas Agil masing-masing berhasil merebut juara pertama dan kedua di kelas Kejurnas A. Sementara Adrianza Yunial sukses menempati posisi pertama di Kelas Kejurnas F (Modifikasi) dan Alinka Hardiyanti kembali meraih juara pertama di Kelas Wanita.

Sedangkan untuk kategori tim, torehan prestasi yang diraih Anjasara Wahyu, Adrian Yunizal dan Demas Agil berhasil menempatkan TTI sebagai juara tim untuk kelas Kejurnas Team F, sekaligus makin memperkokoh posisinya sebagai tim pemimpin klasemen di kelas tersebut hingga empat putaran Kejurnas Slalom 2017 berlangsung.

“Semoga para peslalom andalan TTI tersebut bisa terus menorehkan dan mempertahankan prestasi untuk mengharumkan nama Toyota di ajang motorsport nasional, baik diajang Kejurnas Slalom 2017 maupun di Kejurnas Indonesia Touring Car Championship 1600 max 2017 yang kini tinggal menyisakan beberapa putaran lagi. Selain secara perseorangan, kami harapkan TTI juga bisa meraih predikat sebagai tim juara nasional di kedua ajang balap tersebut pada 2017 ini dan menjadi tim yang disegani dalam setiap ajang motorsport naisonal dan internasional,”kata Soerjopranoto.

Hadirkan Produk Otomotif Tangguh di Lintasan Balap

Berbagai torehan prestasi yang diraih TTI dan pembalapnya tak hanya menjadikan Toyota sebagai market leader otomotif Indonesia tetapi juga brand yang konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan perkembangan dunia olahraga otomotif (motorsport) nasional.  Selain pembalap-pembalap muda yang handal dan berbakat, Toyota juga menghadirkan mobil-mobil yang tangguh untuk digunakan pada lintasan balap guna mendukung keberadaan TTI sebagai tim yang diperhitungkan dalam setiap lomba.

Kehadiran Toyota Agya, Etios dan Yaris sebagai mobil yang digunakan para pembalap TTI dalam mengikuti ajang balap beberapa tahun terakhir ini, tidak lepas dari kelebihan yan dimiliki. Meski dikenal sebagai mobil hatchback atau kerap disebut citycar, ketiga mobil ini memiliki performa dasar yang lengkap seperti mobil kompak, dengan daya tahan tinggi dan mudah untuk dimodifikasi.

Kelebihan yang dimiliki Agya, Etios dan Yaris mampu memenuhi ekspektasi pembalap TTI dalam mengikuti ajang balap yang menuntut kendaraan yang lincah dan mumpuni diajak bermanuver pada tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Kelincahan, presisi mengemudi dan ketangguhan Agya, Etios, dan Yaris berandil besar pada prestasi pembalap TTI dalam menaklukkan berbagai tantangan lomba.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Write a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *