8 Tips Membeli Mobil Bekas

8 Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas

Tidak semua orang yang mampu membeli mobil baru untuk memenuhi kebutuhan keluarga atau kebutuhan penunjang bisnisnya. Mobil pada saat ini menjadi moda transportasi yang sangat penting dalam menunjang kehidupan sehari-harinya. Itu sebabnya banyak orang yang bersedia membeli mobil bekas atau second untuk kebutuhan tersebut.

Kita ketahui bahwa ada banyak rental atau dealer penjualan mobil bekas di Indonesia. Seperti dealer Toyota yang identik dengan penjualan mobil baru, ternyata juga memiliki layanan jasa jual beli mobil bekas yang sudah mulai banyak diketahui oleh banyak orang.

Nah, jika saat ini anda memiliki rencana untuk membeli mobil bekas, hal tersebut sah-sah saja, mengingat budget yang anda miliki mungkin hanya cukup untuk membeli mobil bekas. Namun, sebelum membeli mobil bekas, ada sedikit tips yang perlu anda ketahui, sebelum memilih mobil bekas tersebut, sehingga anda tidak salah pilih nantinya.

Berikut dibawah ini adalah 8 tips memilih mobil bekas berkualitas :

  1. Pilih jenis mobil dari perusahaan ternama di Indonesia seperti Toyota, Honda, Mitsubishi dan lain sebagainya.
  2. Ketahui catatan service mobil yang hendak anda beli. Apakah mobil tersebut sering dibawa ke bengkel atau tidak sehingga kondisi mobil mudah diketahui apakah sehat sehingga layak untuk dibeli nantinya.
  3. Perhatikan kondisi mesin mobil yang hendak dibeli. Bbuka kap mesin untuk memeriksa kondisi mesin mobil tersebut. Ini merupakan bagian penting dari proses pemeriksaan. Mobil harus mudah di-starter, kemudian pastikan suara mesin tidak kasar dan perhatikan apakah ada kebocoran pada komponen mesin.
  4. Waspadai mobil dengan harga murah, sebab ada harga ada kualitas yang nantinya menjadi pilihan anda. Mobil bekas murah juga perlu anda selidiki apakah mobil tersebut legal bukan dijual murah dari hasil kriminal atau tidak.
  5. Periksa kondisi mobil, pada bagian interiornya. Sebab, ada banyak komponen interior yang perlu dicek fungsinya seperti AC, sistem audio, dan switch lampu. Anda harus pastikan semua fitur tersebut bekerja dengan baik, terutama fitur keamanan seperti sabuk pengaman dan lampu pada kabin mobil.
  6. Periksa kondisi body dan eksterior mobil secara menyeluruh. Pastikan komponen seperti pintu, kap mesin dan juga kaca mobil, masih original atau tidak. Cat mobil juga perlu anda perhatikan, apakah banyak goresan yang membutuhkan perbaikan nantinya.
  7. Setelah memeriksa kondisi mobil dan Anda merasa cocok, sebelum melakukan pembayaran, periksa kelengkapan surat kendaraannya, seperti STNK, BPKB dan Fakturnya. Kelengkapan surat-surat pada mobil juga berpengaruh dengan harga jual mobil nantinya.
  8. Bawa teman yang menguasai pengetahuan tentang mobil, seperti mekanik mobil yang tau akan kondisi mobil yang hendak anda beli. Minta pendapatnya, apakah mobil tersebut layak untuk anda beli atau tidak.

Nah, itulah tips membeli mobil bekas sehingga anda memilih mobil bekas berkualitas yang tidak bikin anda menyesal dalam membelinya. Semoga informasi 8 tips membeli mobil bekas ini bermanfaat bagi kita semua.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Write a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *